Tips Penting Melaksanakan Bore Up Pada Mesin Motor

Seperti kita ketahui, bore up pada mesin motor merupakan salah satu cara untuk meningkatkan perfoma sepeda motor. Bore up sendiri merupakan usatu perjuangan untuk melaksanakan peningkatan pada kapasitas mesin semoga tenaga yang diproduksi oleh sepeda motor meningkat. Walaupun begitu, ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh Anda ingin melaksanakan bore up pada sepeda motornya.

Dalam beberapa kasus, kekeliruan atau kurangnya memperhatikan detail dikala melaksanakan bore up sepeda motor, justru akan berdampak kurang baik. Mesin jebol merupakan salah satu akhir kesalahan perhitungan dalam melaksanakan bore up. Oleh karenanya, perlu sekali untuk mempertimbangkan dengan cermat hal-hal penting sebelum melaksanakan bore up pada sepeda motor.

Berikut yaitu beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melaksanakan bore up pada sepeda motor, semoga hasil yang diharapkan bisa tercapai dengan baik dan memuaskan.

Tips Bore Up Sepeda Motor

Tips Penting Melakukan Bore Up Pada Mesin Motor Tips Penting Melakukan Bore Up Pada Mesin Motor

Hal yang perlu diperhatikan pertama yaitu seberapa besar Anda ingin menaikkan kapasitas mesin. Mesin dengan kapasitas besar memang mempunyai performa yang mumpuni, namun kenali dulu tunggangan Anda apakah bisa dimodifkasi dengan kapasitas besar.

Peningkatan kapasitas tentunya besar lengan berkuasa pada kondisi blok mesin. Jika peningkatan kapasitas cukup tinggi, penggantian blok mesin pun diperlukan. Selain itu pilih liner yang lebih tebal sesuai dengan kapasitas yang Anda inginkan semoga mesin tak pecah.

Misalnya ingin Melakukan Bore Up Mio 150cc Untuk Harian, otomatis harus ganti blok mesin untuk menghindari liner yang tipis. Intinya jangan terlalu memaksakan bore up hingga liner jadi terlalu tipis, jikalau memang terpaksa ganti liner dengan yang lebih tebal. Liner yang menipis berdampak pada naiknya suhu pada mesin dan tidak kuatnya dalam menahan kompresi.

Selanjutnya yaitu pemilihan piston yang menjadi pelopor kendaraan. Untuk ketahanan sebaiknya pilih piston dengan lapisan keramik, lantaran piston jenis ini bisa menahan panas yang cukup tinggi. Tak hanya itu, pastikan susukan oli ke mesin mengalirkan dengan baik, bukan hanya mencegah mesin dari keausan tetapi juga menjaga mesin tetap cuek lantaran peningkatan suhu yang disebabkan peningkatan tenaga.

Terakhir pastikan dalam melaksanakan bore up, semua pemasangan dilakukan dengan rapi. Pemasangan yang kurang rapi tak hanya berisiko menimbulkan persoalan berkelanjutan tetapi juga berisiko merusak mesin secara keseluruhan.

Itulah Tips Otomotif perihal beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum melaksanakan bore up pada sepeda motor, semoga hasil yang diharapkan bisa tercapai dengan baik dan memuaskan. Semoga Bermanfaat dan Salam OtoZones!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *