5 Tanda Kamu Hanya Dimanfaatkan oleh Pacar

5 Tanda Kamu Hanya Dimanfaatkan oleh Pacar

5 Tanda Kamu Hanya Dimanfaatkan oleh PacarKetika seseorang sedang dimabuk cinta biasanya rela melakukan banyak hal untuk pacarnya. Sampai-sampai kamu tak sadar kalau sebenarnya kamu sedang dimanfaatkan oleh pacarmu sendiri. Kamu mungkin mengira kalau apa yang kamu lakukan adalah bagian dari kewajiban atau pengorbanan dalam sebuah hubungan dengan berdasarkan komitmen. Well, berhentilah untuk berdiam diri ketika kekasih menuntut banyak hal dari kamu. Kalau kamu belum tahu batasan memanfaatkan, berikut lima tanda kekasih sedang memanfaatkan kamu.

1. Tidak pernah berterima kasih

Merencanakan liburan bersama boleh, tapi jangan sampai kamu yang mengurus semua hal termasuk cek penerbangan Air Asia dan bayar tiket pesawatnya. Jika memang sudah terlanjur melakukannya dan si dia tidak mengucapkan terima kasih kepadamu, bisa dipastikan kalau pacar kamu hanya memanfaatkanmu saja.

Menurut seorang psikolog keluarga dan pernikahan, Dr. Tarra Bates-duford, menjelaskan bahwa seorang kekasih yang tak pernah berterima kasih setiap kali kamu melakukan kebaikan, sekecil apa pun itu, ia tidak layak untukmu. Begitu pula kalau pacarmu tidak pernah menghargai setiap pengorbanan yang kamu lakukan untuknya atau hubungan kalian. Duh, tinggalin saja, deh, orang seperti itu.

2. Kamu yang membayar di setiap kencan

Dulu memang ada pandangan bahwa laki-laki sebaiknya yang membayar apa pun pengeluaran saat kencan, seperti tiket bioskop atau makan di restoran. Namun, bila kenyataannya kamu yang selalu mengeluarkan uang ketika kencan atau kamu yang lebih banyak mengeluarkan uang ketimbang dia, hal ini jelas-jelas menandakan kalau pacar kamu hanya memanfaatkanmu saja. Di zaman seperti sekarang ini, tak ada masalah kalau kamu membagi pembayaran, tapi jangan sampai kamu yang membayar semuanya.

3. Tidak punya rencana masa depan

Laki-laki yang serius denganmu adalah mereka yang berkomitmen untuk menikahimu sedari awal menjalin hubungan asmara. Nah, kalau si dia selalu menghindar setiap kali kamu membicarakan pernikahan, itu artinya dia tak memiliki rencana masa depan. Tipe laki-laki yang seperti ini tak pantas untuk dijadikan pendamping hidup.

4. Si dia hanya datang ketika membutuhkanmu saja

Sudah berapa lama kamu pacaran dengannya? Coba ingat-ingat, seberapa sering kamu bertemu dengannya dan quality time bersama? Seberapa sering kalian saling berbagi cerita dan mendengarkan? Jika bisa dihitung pakai jari, sebaiknya jauhi laki-laki semacam ini karena kamu sudah jelas hanya dimanfaatkan olehnya. Apalagi, kalau ia hanya muncul ketika ia sedang tidak punya uang. Jangan biarkan ia bergantung kepadamu, terutama dalam hal finansial. Buat apa masih menjalin hubungan dengan orang yang jelas-jelas tidak pernah memikirkan perasaanmu?

5. Tidak tertarik dengan duniamu

Punya pacar dengan passion yang sama pastinya akan terasa sangat menyenangkan. Jika punya passion yang berbeda pun sebenarnya tak ada masalah selama kalian mendukung satu sama lain. Namun, kalau ternyata si dia tidak menunjukkan ketertarikan sama sekali pada duniamu dan tidak berusaha untuk peduli, besar kemungkinan kalau dia cuma memanfaatkanmu saja.

Plus, kalau ajakanmu selalu ditolak terus olehnya, seperti menolak saat diajak bertemu dengan keluargamu atau menolak hadir saat wisudamu, itu tandanya dia benar-benar tidak tertarik dengan hubungan yang kalian jalani. Jika pasanganmu menunjukkan tanda satu ini, alangkah baiknya untuk cepat-cepat mengakhiri hubungan kalian.

Kata orang cinta itu buta, tapi jangan sampai rasa sayang kamu yang tulus kepadanya hanya dimanfaatkan olehnya. Jadilah perempuan yang cerdas dan pikirkan ulang tentang hubunganmu dengannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *