Madurasa Fitkidz, Cara Terbaik Tingkatkan Kekebalan Tubuh Anak

Tahukah Anda jika anak-anak cenderung lebih rentan terhadap penyakit. Misalnya saja batuk dan pilek. Jadi sebagai orang tua, Anda harus ekstra berhati-hati untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar anak. Selain rutin mengonsumsi Fitkidz multivitamin anak, berikut beberapa cara mudah tingkatkan sistem kekebalan tubuh sang buah hati.

Selalu Penuhi Kebutuhan Nutrisi Si Kecil

Pada bayi baru lahir, ASI merupakan makanan utama baginya yang bermanfaat sebagai antibodi guna meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya. Hal ini perlu dilakukan setidaknya sampai 2 hingga 3 bulan pertama. Selain itu, Anda juga bisa memberinya kombinasi susu formula. Pasalnya ASI sendiri mampu membantu meningkatkan kekuatan otak sekaligus mencegah penyakit.

Bila usia si kecil sudah mulai besar, jangan lupa untuk padukan makanannya dengan sayur dan buah yang baik bagi perkembangan tubuhnya. Sebab ada beberapa jenis sayur dan buah yang mengandung fitonutrien yang baik bagi sistem kekebalan tubuhnya. Tak hanya itu saja, penting juga bagi Anda rutin memberikan #madurasaFitkidz untuk bantu tingkatkan sistem imunnya.

Perhatikan Waktu Tidur Si Kecil

Sebuah penelitian membuktikan jika orang dewasa yang kurang tidur cenderung mudah sakit karena tubuhnya gagal melawan virus. Hal ini juga berlaku untuk si kecil. Bayi membutuhkan tidur selama 18 jam, sedangkan balita 12 hingga 13 jam, dan untuk anak pra sekolah membutuhkan waktu 10 jam. Jadi pastikan jika sang buah hati memiliki waktu istirahat yang cukup.

Selalu Jaga Kebersihan Diri dan Lingkungan Sekitar

Tak hanya perlu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar anak saja, penting juga bagi Anda untuk selalu menjaga kebersihan tubuh si kecil. Selain itu, pastikan Anda juga selalu membersihkan kebersihan mainannya. Jika memiliki hewan peliharaan di rumah, kebersihan kandangnya juga harus selalu dijaga. Jika si kecil terluka saat bermain, pastikan segera membersihkannya.

Rutin Ajak Si Kecil Berolahraga

Selain beberapa hal di atas, penting juga bagi Anda untuk mengajak si kecil rutin berolahraga sejak dini. Mengapa demikian? Sebab olahraga terbilang cukup efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, terlebih lagi jika dilakukan secara rutin.

Dengan rutin berolahraga, tak hanya kesehatan anak saja yang akan terjaga namun tubuh si kecil juga akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menular ke si kecil. Jadi jangan lupa untuk rutin berolahraga karena olahraga dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat daripada sekadar bermain di taman.

Jauhkan Si Kecil dari Asap Rokok dan Kendaraan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika asap rokok dan asap kendaraan terbilang cukup berbahaya. Pasalnya asap rokok dan asap kendaraan mampu mengiritasi organ pernapasan sang buah hati. Jadi pastikan Anda selalu jauhkan sang buah hati dari paparan asap rokok dan asap kendaraan sebagai upaya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya.

Terlebih lagi anak-anak cenderung lebih rentan terhadap efek negatif rokok jika dibandingkan dengan orang dewasa bila berada di sekitarnya. Jika pasangan Anda seorang perokok, maka mintalah untuk merokok di luar rumah atau menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Selain itu, jangan lupa untuk gunakan masker pada anak ketika hendak bepergian keluar rumah.

Nah di atas merupakan beberapa cara mudah meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Selain itu jangan lupa untuk rutin mengonsumsi madurasa Fitkidz. #madurasaFitkidz, cara alami untuk bantu tingkatkan sistem kekebalan tubuh anak. Bersama #fitkidzituasik kini sistem kekebalan tubuh anak jadi lebih meningkat. Dijamin Fitkidz Fit itu asik.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *