Fitur Tersembunyi di Android 10 Yang Lebih Canggih Dari IOS 13

 

Sistem operasi terbaru android telah resmi diluncurkan pada 3 september 2019 yang lalu. Ada banyak pembaharuan yang dilakukan google, mulai dari tingkat keamanan sampai masalah privasi. Sistem android 10 ini memiliki berbagai fitur menarik, yang membuat pengguna semakin nyaman. Pada kesempatan kali ini tipandroid akan membagikan fitur tersembunyi android 10 yang lebih canggih dari IOS 13.

Focus Mode

Focus mode merupakan fitur yang digunakan untuk menonaktifkan aplikasi tertentu sementara, supaya penggunanya lebih fokus. Fitur ini sangat bagus buat anda yang selalu gatal membuka media sosial dan game saat bekerja. Saat fitur ini diaktifkan, aplikasi yang anda pilih akan berubah warna menjadi abu-abu dam bila dibuka akan muncul peringatan. Caranya masuk ke pengaturan – digital wellbeing & parental control – focus mode.

Undo Aplikasi Yang Terhapus

Mungkin anda pernah tanpa sengaja menghapus aplikasi penting di smartphone. Dengan adanya fitur undo, sekarang anda tidak perlu unduh aplikasi itu lagi. Tapi cukup menggunakan fitur undo untuk aplikasi yang tidak sengaja terhapus. Tapi fitur ini hanya berlaku untuk aplikasi yang tidak sengaja terhapus di halaman home screen bukan aplikasi di pengaturan.

Battery Saver Scheduler

Masalah baterai sering muncul diberbagai smartphone. Google mencoba mengatasinya dengan membuat battery saver scheduler. Dengan mengaktifkan fitur ini, anda bisa menghemat daya baterai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Caranya dengan masuk ke pengaturan – baterai – penghemat baterai (battery saver) – set a schedule.

Selain tiga fitur diatas masih banyak fitur lain yang bisa didapatkan di android 10. Misalnya smart replay, wifi sharing via QR code, personaized and recommendation dan masih banyak lainnya. Semua fitur itu bisa membantu anda menggunakan smartphone dengan lebih nyaman dan aman. Saat ini hanya beberapa smartphone yang sudah bisa menikmati fitur tersebut. Ke depannya akan semakin banyak smartphone yang bisa menikmati fitur sistem android 10 tersebut. Untuk mencari tips android lengkap cek di tipandroid.com. temukan berbagai tips android terbaru dan terupdate.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *