5 Keuntungan Usaha Service Mobil Panggilan

Usaha service mobil panggilan yang satu ini bertujuan memberi gambaran pada Anda yang tertarik memulai bisnis jasa montir panggilan di Indonesia. Dengan mengetahui keunggulan di bidang usaha yang bakal ditekuni, mempermudah Anda untuk menyusun strategi bisnis terbaik serta menyiapkan langkah langkah relevan dan antisipasi serta juga solusi jika terjadi masalah di kemudian hari.

Ok.. langsung saja, berikut adalah 5 keuntungan untuk membuka usaha bengkel service mobil panggilan yang perlu untuk Anda ketahui.

Keuntungan usaha service mobil panggilan

Menurut pantauan kami, ada 5 keuntungan jasa service mobil panggilan dibanding jenis usaha yang lainnya. Berikut pembahasan lengkapnya dibawah ini:

1. Peluang montir mobil panggilan menjanjikan

Peluang usaha bidang otomotif prospeknya memang sangat menjanjikan. Terbukti sudah sangat banyak bengkel service mobil – motor, bengkel body repair – cat mobil, toko spare part – aksesoris kendaraan bermotor, cuci mobil dan motor maupun jenis bisnis otomotif lain yang juga ramai dikunjungi para pelanggan.

Namun masih jarang bengkel-bengkel mobil yang menyediakan sebuah layanan service mobil panggilan yang siap meluncur saat ditelpon guna memperbaiki kerusakan kendaraan di tempat konsumen. Inilah salah satu celah yang bisa dimanfaatkan oleh bengkel baru yang masih sepi para pelanggan serta montir untuk membuka usaha sendiri.

2. Dibutuhkan oleh pengemudi

Kehadiran jasa service mobil panggilan sangat dibutuhkan para pengemudi yang mobilnya terjadi mogok di tengah jalan. Bayangkan saja pas tengah malam dimana bengkel terdekat sudah tutup semua tiba-tiba mobilnya mogok tak bisa distarter. Bingung pastinya. Apalagi jika sopirnya adalah seorang wanita yang awam soal mesin dan elektrik mobil.

Dalam kondisi darurat seperti itulah kehadiran akan jasa service mobil panggilan sangat membantu para pengemudi. Artinya selain menjadi faktor keuntungan, menjadi tukang servis mobil panggilan adalah sebuah bantuan kemanusiaan yang dapat mendatangkan pahala. Bisa membantu orang lain yang sedang mengalami kesulitan di tengah jalan. Dan usaha yang satu ini sangat cocok dilakukan di kota kota besar seperti jabodetabek dan kota besar lainnya di tanah air.

3. Modal yang dikeluarkan tergolong kecil

Kelebihan jasa service mobil panggilan adalah modal usaha yang dibutuhkan tergolong cukup kecil. Untuk membeli seperangkat peralatan / tools kit seperti obeng, kunci, tang, aki mobil serta perlengkapan yang lain estimasi modal uang kisaran 2 juta hingga 3 juta saja sudah terbilang cukup.

Modal terbesarnya adalah ada pada skill keahlian dalam memperbaiki kerusakan kendaraan tersebut. Jadi usaha bengkel mobil panggilan sangat cocok bagi para montir yang berpengalaman yang sudah lelah kerja untuk orang lain dan juga ingin mencoba peruntungan wirausaha sendiri. Atau lulusan SMK jurusan otomotif yang jago mengotak-atik mesin kendaraan bermotor namun masih menganggur.

4. Tidak perlu sewa tempat

Salah satu kendala membuka usaha bengkel mobil adalah mahalnya sewa tempat untuk dijadikan workshop. Sedangkan untuk bengkel panggilan tidak perlu tempat luas karena pekerjaan dilakukan bisa di lokasi pemilik kendaraan atau tempat terjadinya kerusakan. Selain tak perlu keluar duit banyak untuk sewa tempat juga irit biaya listrik dan lainnya.

5. Terjalin hubungan yang baik dengan pelanggan

Keuntungan yang lain dari usaha jasa service mobil panggilan adalah terkait komunikasi antara montir dengan para pelanggan. Jika dikerjakan di bengkel, pemilik kendaraan biasanya menunggu di ruang tunggu atau ditinggal pulang sehingga mereka bahkan tidak mengetahui siapa montir yang sudah mengerjakan perbaikan mobilnya tersebut.

Kesempatan menjalin relasi yang satu ini jangan disia-siakan. Jika pelayanan Anda ramah, hasil pekerjaan bagus tentu mereka akan respect dan bisa menjadi pelanggan tetap. Suatu saat kalau mobilnya rusak, pasti akan memanggil Anda kembali bahkan merekomendasikan pada rekan-rekannya. Inilah adalah aset terbesar dalam mengembangkan usaha bisnis ini kedepannya.

Nah, itu saja yang dapat kami sampaikan pada pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan semoga Anda Tertarik untuk membuka usaha jasa service mobil panggilan di kota Anda dan tentu harapan kami, Anda akan sukses dengan usaha ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *