HINDARI KESALAH MENCUCI DENGAN MESIN INI AGAR PAKAIAN TAK BERBAU

Ketika kita mencuci sudah pasti kita mengharapkan mendapat hasil pakaian yang wangi dan bersih. Tapi tak jarang juga terkadang kita menemukan pakaian yang masih berbau meskipun telah dicuci berkali-kali.

Kesalahan tidak hanya ada pada mesin cuci, tapi juga cara kita mencuci. Berikut ini beberapa kesalahan dalam mencuci pakaian yang menyebabkan pakaian Anda bau apek seperti dikutip dari laman Bustle.

Mesin cuci tidak dibersihkan

Mesin cuci perlu dibersihkan. Jika tidak, akan menjadi lembab dan bisa menyebabkan munculnya jamur. Untuk mencegah pakaian berbau, bersihkan dengan menggunakan pembersih. Selain itu juga menggunakan air hangat dan baking soda untuk membunuh bakteri. Untuk mengatasi jamur yang tumbuh berulang kali, pastikan mesin cuci dalam keadaan terbuka setelah tidak digunakan.

Pakaian yang dicuci terlalu banyak

Bagi pakaian menjadi dua bagian kecil agar benar-benar bersih saat dicuci. Selain itu, bagian mesin yang membersihkan pakaian akan bekerja dengan baik, dan deterjen pun benar-benar bekerja pada pakaian. Jika pakaian terlalu banyak di dalam tabung mesin cuci, pakaian tidak bisa bergerak dan tidak bisa bersih.

Deterjen terlalu banyak

Deterjen yang banyak bukan berarti akan membersihkan dengan baik. Terlalu banyak deterjen akan membuat lapisan busa yang menahan kotoran dan bakteri keluar dari pakaian. Jika ingin pakaian Anda bebas dari kotoran, bau dan bakteri gunakan deterjen dalam jumlah yang wajar.

Tidak menggunakan pewangi

Pewangi pakaian bisa menambah aroma segar pada pakaian. Untuk itu selalu gunakan pewangi pakaian ketika mencuci. Saya memiliki rekomendasi pewangi untuk mencuci yaitu dari https://www.royalebysoklin.com/

Saya telah lama menggunakan pewangi royale by soklin ini , pewangi ini memberikan sensasi kesegaran yang berbeda dari pewangi lainnya. Aromanya sangat khas bagaikan menggunakan parfum mewah. Selain itu wanginya juga sangat menempel pada pakaian sehingga sangat menyenangkan ketika memakai pakaian.

Meninggalkan pakaian terlalu lama di dalam mesin cuci

Pakaian yang berada terlalu lama di dalam mesin cuci akan mengundang bakteri dan jamur berkembang. Triknya, gunakan alarm untuk mengingatkan agar memindahkan pakaian ke dalam pengering setelah di cuci. Jika lupa memindahkan pakaian sejak beberapa jam selesai dicuci, langsung atur mesin cuci dengan siklus bilas dengan air panas untuk mencegah bau.

Menyimpan pakaian tidak benar

Untuk menjaga aroma pakaian lebih lama bukan hanya dari cara mencuci, tapi juga dari cara menyimpannya. Terutama jika pakaian disimpan di dalam lemari yang sempit dan tidak berventilasi.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *