4 Kelebihan Mobil Fortuner yang Harus Diketahui

 

Mobil merupakan salah satu sarana yang bisa mendukung setiap aktivitas. Ada berbagai ukuran mobil yang bisa dipilih. Ada yang micro, ada yang sedan, CUV, SUV, minivan dan lain sebagainya. Tinggal Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu mobil SUV atau Sport Utility Vehicle adalah fortuner. Berikut ada beberapa informasi mengenai kelebihan mobil yang biasa diisi tujuh orang ini.

1.  Desain Eksterior Semakin Gagah

Saat hendak memilih mobil, hal pertama yang tampak mata adalah bagian luar atau desain eksterior. Mobil ini termasuk memiliki tampilan atau desain eksterior yang terlihat semakin gagah. Terutama keluaran tahun 2021 yang terlihat semakin gagah pada bagian grille, front under guard, dan juga rear roof spoiler.

Selain itu pada bagian headlamp dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Light dan pada bagian fog lamp dilapisi dengan aksen krom yang semakin elegan. Dengan begitu, desain terbaru tahun 2021 ini memperhatikan tampilan namun tetap mengedepankan fungsionalitas.

2.  Desain Interior Semakin Menawan

Hal berikutnya yang membuat mobil ini semakin diminati adalah desain interiornya. Pada bagian dalamnya terlihat homie, sehingga Anda bisa merasakan layaknya di rumah yang nyaman dan terasa rileks. Pasalnya, di dalam mobil ini didesain menggunakan bahan yang berkualitas tinggi pada bagian tempat duduknya. Dengan begitu, perjalanan jauh Anda akan terasa lebih nyaman.

3.  Fitur Semakin Lengkap dan Diandalkan

Fitur yang ada di mobil toyota fortuner ini termasuk yang bisa diandalkan. Pasalnya mobil dilengkapi dengan dual SRS airbags yang berfungsi sebagai fitur keamanan untuk melindungi pengemudi maupun penumpang dari cedera apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, ada juga Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD) yang berfungsi untuk menyeimbangkan sistem pengereman menjadi lebih baik terutama saat berada di tanjakan.

Tidak hanya fitur keamanan saja yang semakin bagus dan diandalkan, ada juga fitur pendukung seperti wireless charging. Fitur pendukung ini bisa membantu mengisi daya ulang baterai ponsel saat di perjalanan tanpa harus menggunakan kabel. Pada bagian head unit dengan ukuran 9 inci, dilengkapi dengan fitur voice command sehingga Anda bisa mengoperasikannya tanpa harus mengganggu kemudi Anda.

Head unit ini bisa terkoneksi dengan gawai Anda dan juga dilengkapi dengan Near Field Communication (NFC). Dengan begitu, Anda bisa mengakses ponsel  dengan mudah dan bisa mengecek isi saldo yang ada di kartu uang elektronik. Ada juga fitur monitor seperti blind spot detection, moving object detection, lane departure warning, dan headway monitoring warning untuk membantu Anda dalam proses mengemudi.

4. Mesin Semakin Tangguh

Hal yang terpenting yang harus diperhatikan adalah bagian mesin. Mobil ini dibekali dengan mesin tipe 2GD-FTV dengan kapasitas mesin hingga 2.393 cc. Pada saat digunakan tenaga yang dihasilkan mobil ini bisa mencapai 149,6 PS per 3.400 RPM dan torsi maksimum 35 Kgm per 2.899 RPM. Sedangkan untuk bahan bakar yang dipakai adalah tipe bensin, menggunakan mesin 2TR-FE dengan kapasitas mesin 2.694 cc yang menghasilkan 163 PS.

Pada bagian suspensinya, mobil ini didukung suspensi double wishbone dengan coil spring dan stabilizer di bagian depan serta suspensi 4-link dengan lateral rod dan coil spring. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah melakukan handling. Adapun kelebihan dari suspensi ini adalah kemampuannya untuk meredam getaran dengan sangat baik. Semua penumpang menjadi lebih nyaman tanpa mendengar suara bising maupun getaran yang mengganggu.

Itulah beberapa informasi mengenai kelebihan mobil fortuner yang bisa Anda ketahui. Terutama sebagai bahan pertimbangan apabila Anda ingin membeli mobil ini. Apabila dilihat dari kelebihan yang disematkan di mobil ini, tak salah bila mobil ini termasuk mobil yang berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *