6 Manfaat Buah Mangga untuk Berbuka Puasa

Ramadhan telah berjalan beberapa hari untuk tetap kuat menjalaninya Anda tentu perlu menjaga asupan makanan yang dikonsumsi. Buah-buahan salah satunya yang diperlukan agar nutrisi tubuh terpenuhi. Mangga menjadi salah satu pilihan buah yang mudah didapatkan dengan harga terjangkau. Berikut ini manfaat buah mangga untuk tubuh yang akan didapatkan.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang memerlukan perawatan agar tetap terlihat sehat. Mangga memiliki kandungan vitamin C dengan manfaat terbaik menyehatkan kulit Anda karena membantu proses perbaikan kulit. Anda bisa menjadikan mangga sebagai solusi untuk mengatasi kondisi kulit yang kering agar tidak mengalami penuaan jika terus dibiarkan.

  1. Mencegah terjadinya Asam Lambung

Saat berbuka puasa terkadang Anda terkadang tidak mengontrol makanan yang dikonsumsi pertama kalinya, sehingga bisa menyebabkan asam lambung. Mangga bisa menjadi menu berbuka puasa yang bisa diolah menjadi jus atau pun hidangan murni potongan mangga yang sangat membantu mencegah terjadinya asam lambung.

  1. Kekebalan Tubuh

Ternyata manfaat buah mangga juga bisa membantu menjaga kekebalan tubuh. Apa lagi buat Anda yang sedang hamil trimester 1, di mana kondisi tubuh sangat rentan terserang berbagai jenis penyakit karena imunitas yang rentan. Kandungan vitamin C dan antioksidan terbaik yang akan bekerja untuk menjaga kekebalan tubuh.

  1. Menyehatkan Mata

Tahukah Anda mangga juga bisa membantu menyehatkan mata dan pada ibu hamil dapat bermanfaat mencegah anemia. Buah ini bisa jadi solusi buat Anda yang sudah mulai mengalami masalah pada mata, selain mengonsumsi wortel karena adanya kandungan vitamin A.  Di usia tua mangga bisa membantu mencegah hilangnya penglihatan secara bertahap.

  1. Menjaga Pencernaan

Manfaat lainnya dari buah mangga bisa membantu menjaga pencernaan agar tetap lancar, jadi Anda tidak akan mengalami masalah sembelit. Kandungan enzim di dalam buah mangga yang akan bekerja memecah dan mencerna protein atau serat yang dikonsumsi saat makan. Buah mangga yang memiliki lebih banyak kandungan serat adalah mangga muda.

Usus pun menjadi lebih sehat dengan mengonsumsi buah mangga karena jenis seratnya adalah serat prebiotic yang akan menjaga bakteri baik di usus. Saat kondisi usus Anda bekerja optimal makan penyerapan nutrisi di dalam tubuh juga akan bekerja dengan baik.

  1. Menurunkan Berat Badan

Puasa juga menjadi salah satu cara untuk mendapatkan berat badan ideal karena Anda bisa mengontrol makanan yang dikonsumsi. Buah mangga yang dimakan selama berpuasa akan sangat membantu menurunkan berat badan karena mangga mengandung vitamin dan nutrisi yang membuat Anda mudah kenyang.

Tak hanya itu buah mangga juga membuat pembakaran kalori di dalam tubuh bisa bekerja dengan lebih cepat. Selain itu adanya kandungan alkali yang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

Manfaat buah mangga juga bisa membantu Anda yang memiliki penyakit jantung. Kandungan kalium bisa mengatasi masalah pada organ jantung dimana kenaikan jumlah kalium di dalam tubuh akan menurunkan jumlah sodium.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *