Makanan Khas Padang Yang Wajin Dicoba, Simak!

Padang merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan sejarah cerita rakyat, tempat wisata, dan kulinernya yang sangat populer. Entah mengapa, seolah padang menjadi suatu daerah yang setiap aspeknya selalu menarik untuk dibahas, misalnya saja seputar dunia kuliner. Kita semua tahu bahwa makanan khas Padang sudah terkenal di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Adapun makanan khas Padang seperti rending, pernah masuk ke dalam kategori makanan paling lezat di dunia. Nah kali ini kami akan memberikan informasi seputar masakan harian khas Padang yang wajib dicoba, penasaran seperti apa? Simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Rendang

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan khas Padang yang satu ini? makanan ini seperti sudah bukan miliki kota Padang lagi, melainkan milik Indonesia. Bagaimana tidak, ketika perayaan hari besar seperti lebaran, rending menjadi salah satu makanan yang wajib dihidangkan untuk sanak keluarga dan tetangga. Yang lebih kerennya lagi, makanan ini pernah masuk ke dalam kategori makanan paling lezat di dunia oleh CNN. Memang tak ada yang bisa menolak kelezatan dari makanan ini, dengan bumbu rempah khas Indonesianya, makanan ini mampu menembus selera internasional.

2. Sate Padang

Makanan yang kedua ini tidak kalah terkenal dengan makanan sebelumnya, ya sate Padang. Di Indonesia sendiri, sate Padang juga menjamur, ada banyak sekali oedagang yang menjadikan sate Padang sebagai menu utama. Biasanya sate Padang dibuat dari daging sapi pilihan, namun terkadang sate Padang juga bisa menggunakan daging kambing dengan olahan lain seperti usus dan lidah. Makanan ini memiliki rasa yang unik, disajikan denan kuah sate padang yang memiliki warna kekuningan. Rasa dari sate padang adalah gurih yang lebih mendominasi, rasa gurih tersebut dihasilkan dari rempah.

3. Dendeng Balado

Makanan khas Pdang selanjtunya adalah dendeng balado, yaitu makanan dengan bahan dasar daging sapi yang diolah dengan cara dikeringkan agar awet. Makanan ini merupakan makanan favorit masyarakat Padang, makanan ini juga diolah dengan menggunakan bumbu balado dengan rasa yang sangat pedas, ya memang makanan Padang terkenal dengan kepedasannya. Kamu dapat menemukan makanan ini di banyak tempat seperti makanan Padang, tak sulit karena makanan Padang sendiri sudah tersedia di seluruh daerah di Indonesia.

4. Dendeng Batokok

Jika sebelumnya dendeng diolah dengan bumbu baladao, maka kali ini ada dendeng dengan bumbu batokok. Kedua dendeng tersebut memang memiliki citarasa yang berbeda, tetapi keduanya memiliki rasa yang sama-sama nikmat. Dendeng batokok memiliki cara pengolahan yang cukup unik, yaitu pembuatannya dengan cara dipukul, dalam bahasa Padang sendiri batokok artinya dipukul, sebab itulah makanan ini dinamakan dengan dendeng batokok. Kalian wajib mencicipi makanan Padang yang satu ini, apalagi jika kalian penggemar pedas.

5. Soto Padang

Makanan khas Padang terakhir yang akan kami bahas adalah soto Padang yang juga sudah terkenal di hampir seluruh daerah di Indonesia. Memang hampir seluruh daerah di Indonesia memiliki jenis sotonya masing-masing, namun soto Padang memang termasuk salah satu yang menonjol. Makanan ini dibuat dengan daging sapi, dan memiliki rasa yang dominan kepada gurih. Nah, kalian wajib mencicipi makanan Padang yangs satu ini guys.

Itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar, makanan khas Padang yang wajib dicoba. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencicipi salah satunya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *