Miliki 4 Musim, Ini Cara Tentukan Waktu Tepat Liburan ke Seoul, Korea Selatan

Kini berlibur ke luar negeri akan terasa lebih mudah karena pemerintah dalam maupun luar negeri mulai membuka sektor pariwisatanya agar para pelancong bisa mengunjungi negara mereka. Sebelum pergi, pastikan Anda memiliki travel insurance untuk melindungi Anda selama dalam perjalanan. Salah satu destinasi yang menarik didatangi adalah ibu kota Korea Selatan, Seoul. Kota di Negeri Ginseng ini memiliki warisan budaya yang cukup kaya dan wisata alam yang cantik, yang dapat dinikmati di empat musim. Walaupun Korea Selatan adalah negara yang menyenangkan untuk dikunjungi di musim apapun, Anda harus tetap menentukan musim terbaik versi Anda untuk mengunjunginya.

1. Menyaksikan bunga bermekaran

Jika Anda ingin menyaksikan bunga bermekaran khususnya bunga sakura, maka Anda harus mengunjungi Korea Selatan di musim semi. Musim semi dimulai dari awal bulan Maret hingga penghujung bulan Mei. Musim semi merupakan peralihan dari musim dingin, maka di musim ini Anda akan merasakan udara yang lumayan dingin. Jadi jangan lupa untuk mempersiapkan mantel atau baju tebal. Ada beberapa spot bagus untuk melihat bunga sakura dan berfoto, yakni di Taman Yeouido, Children’s Grand Park, Istana Gyeongbokgung, Hutan Seoul, dan Danau Seokchon.

2. Merasakan udara hangat pantai

Suka dengan pantai? Menikmati indahnya pantai di Seoul atau sekitarnya bisa dirasakan pada musim panas. Jangan pergi ke Seoul saat musim hujan yang umumnya berlangsung mulai Juli hingga September, kondisinya tidak memungkinkan untuk dinikmati karena kondisi cuacanya terasa sangat lembap serta panas. Oleh karena itu Anda disarankan untuk berkunjung di pertengahan Juni hingga Juli. Pada periode tersebut, Anda juga disarankan untuk menggunakan pakaian yang santai dan tipis saja karena suhunya bisa mencapai lebih dari 30 derajat celcius. Beberapa pantai di daerah Seoul yang bisa dikunjungi yakni Pantai Eurwangni, Pantai Naksan, Pantai Daecheon dan Muchangpo Tideland.

3. Menyaksikan daun berguguran

Meskipun Korea Selatan merupakan negara yang menyenangkan untuk dikunjungi di musim apapun, namun mengunjungi Korea Selatan di musim gugur akan memberikan Anda kesan tersendiri. Berfoto di musim gugur dengan suasana jalanan bernuansa merah, kuning, dan jingga akan menghasilkan kenangan hangat yang membuat Anda merindukan Korea Selatan khususnya kota Seoul. Di musim ini siang harinya akan cerah dan hangat, dengan suhu puncak sekitar 20 derajat celcius selama bulan Oktober dan 11 derajat celcius selama bulan November. Anda disarankan untuk menggunakan jaket tipis di pagi hari karena akan terasa agak dingin. Tempat terbaik untuk menyaksikan daun berguguran di kota Seoul yakni di Istana Changdeokgung: Secret Garden, Istana Deoksugung: Stone Wall Road, Taman Namsan, Benteng Seoul, dan Hutan Seoul.

4. Berminat untuk bermain ski

Suka bermain ski? Datanglah pada bulan Desember hingga Februari. Pada bulan ini tentu salju sudah menggunung dan memungkinkan para pengunjung untuk bermain ski. Jangan lupa persiapkan baju musim dingin yang sesuai, yaitu mantel, sepatu bot, topi, syal, serta sarung tangan. Deretan tempat bermain ski di daerah Seoul adalah Jisan Forest Resort, Daemyung Vivaldi Park Ski Resort, Daemyung Vivaldi Park Ski Resort, Bears Town Ski Resort, Phoenix Park, dan Star Hill Resort.

Nah, sudah tahu mau mengunjungi Seoul di musim apa? Atau Anda justru semakin bingung karena terbayang semua musim ternyata menarik untuk dikunjungi? Apapun pilihan musim liburan Anda, jangan lupa untuk melengkapi perjalanan Anda dengan membeli travel insurance yang bisa dicek pada link berikut https://www.msigonline.co.id/travel-insurance, untuk melindungi Anda selama berlibur nanti. Semoga liburan Anda menyenangkan, ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.